Free Optimum Responsive Blogger Template

Blog Blogging kali ini ingin berbagi sebuah blogger template yang aku beri nama Optimum Responsive Blogger Template. Pembuatan template ini berawal dari keinginan aku untuk memiliki sebuah template platform blogspot yang memang benar-benar "bagus", baik dari sisi SEO maupun dari segi kecepatan yang maksimal, sehingga benar-benar dapat dipergunakan untuk bersaing dengan blog-blog lain yang memang telah lebih dahulu terindeks oleh Google.

Blog Blogging, optimum responsive template

Model atau contoh bentuk templatenya adalah seperti yang anda lihat pada Blog Blogging ini, sederhana memang, namun dari sisi SEO maupun kecepatan loadingnya tidak perlu diragukan lagi. Berikut ini gambar-gambar hasil monitoring terhadap kemampuan Optimum Responsive Template ini.

Hasil pendeteksian dengan mempergunakan PageSpeed Insight milik Goole Developer.

Untuk versi Desktop.

Blog Blogging, versi desktop

Untuk versi Mobile.

Blog Blogging, mobile version

Dari kedua gambar hasil di atas, jelas-jelas bahwa Optimum Responsive Blogger Template ini telah mampu memiliki kecepatan loading 99/100. Sebuah kecepatan yang hampir maksimal, sebuah kecepatan yang sempurna untuk ukuran template dengan platform blogger atau blogspot. Seandainya anda kurang percaya dengan kedua gambar tersebut di atas, maka anda dapat melakukan test sendiri di Google PageSpeed Insight ini.

Selain memiliki kecepatan loading yang optimal, Optimum Responsive Blogger Template ini telah pula valid HTML.5. Dengan demikian untuk ukuran sebuah template platform blogger atau blogspot, sangat-sangat sempurna bila dipergunakan untuk meraih tempat terhormat di jajaran 10 besar halaman pertama daftar pencarian search engine.

Selanjutnya, bagaimana dari sisi SEO (search engine optimization) ? Untuk itu anda dapat perhatikan gambar di bawah ini.

Blog Blogging, seo score

Bagaimana hasilnya ? Sempurna bukan ........ ?

Bukan itu saja, berikut ini akan aku sampaikan gambar hasil uji dengan mempergunakan GT Metrix, sebagai tool favorit para blogger untuk mengidentifikasi kecepatan loading situs atau blog yang dimilikinya.

Blog Blogging, hasil GTMetrix

Bagaimana sobat ................ ? Hampir sempurna bukan ........................ ?????

Dalam kesempatan ini Optimum Responsive Blogger Template tersebut akan aku bagikan secara gratis kepada anda semua yang berminat dan ingin memiliki template blogger untuk mengembangkan blog yang anda miliki.


Maaf untuk template ini saya belum menyediakan versi file xml nya, jadi anda harus mengcopykan seluruh rangkaian scriptnya ke HTML Template blog yang akan anda ganti. Sekian terima kasih, semoga bermanfaat.

Get free daily email updates!

Follow us!


6 komentar:

  1. Wow ....., sangat-sangat keren bisa mencapai 99/100 ... mantap dan sukses .....

    BalasHapus
  2. Mestinya template model seperti ini yang sedang aku cari ... thanks mas bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo silahkan disedot aja bilamana bermanfaat

      Hapus
  3. Template blog ini memang sangat bagus, bangga aku bisa mempergunakannya di blog aku yang baru ini.

    BalasHapus
  4. Mantap gan, thanks aku dapat kesempatan mencoba varian baru dari jenis template ini

    BalasHapus

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka kami sengaja tidak memasang widget-shoutbox, dan bila anda memang ingin dinilai sebagai pengunjung/visitor yang baik, silahkan tinggalkan komentar anda pada tempat yang telah disediakan.