SEO BLOG AUTO PING

Blog Blogging, auto pingSEO Blog auto-ping adalah merupakan tips-trik yang dapat kita lakukan dalam upaya untuk meningkatkan rating blog yang kita miliki agar memperoleh page-rank yang semakin meningkat khususnya di mata Google search engine (mesin pencari Google). Perolehan page-rank yang semakin tinggi ini pada dasarnya adalah merupakan idaman setiap pemilik website/blog (sebut saja blogger). Dengan memanfaatkan auto-ping ini, kita akan dimudahkan dalam upaya terindexnya artikel atau postingan-postingan yang telah kita miliki.

Bagaimana sebenarnya cara kerja system ini (blog-ping) ? Blog-ping ini berguna untuk melakukan up-date content (isi) blog yang kita miliki agar supaya secepat mungkin dapat terindex atau terdaftar di dalam list mesin pencari.  
Kapan sebaiknya waktu yang tepat bagi kita untuk melakukan blog-ping ini ? Blog-ping ini sebaiknya kita lakukan setiap kali kita selesai meng-update website/blog yang kita miliki, terutama setelah kita selesai membuat postingan/artikel-artikel baru dengan harapan agar posting baru tersebut dapat cepat terdaftar dalam mesin pencari (search engine).  

Bagaimana cara melakukan blog-ping itu sendiri ? Dalam faktanya ada banyak fasilitas blog-ping di internet yang dapat kita pergunakan sebagai alat bantu. Masing-masing situs (blog-ping) ini menawarkan layanan (feature) yang berbeda, tetapi pada dasarnya sistem kerjanya adalah sama.

Berikut ini adalah beberapa situs (blog-ping) yang menawarkan free-ping untuk website/blog kita, yaitu  :


PING-O-MATIC
BP-INGER
PINGMYBLOG

Ketiga blog-ping tersebut diatas adalah benar-benar free auto-ping yang memiliki layanan (feature) yang hampir sama yaitu mensubmit artikel-artikel dalam website/blog kita ke website-website atau search-engine yang cukup populer di Indonesia, yaitu Google, Yahoo, Bing, Technocrati dan sebagainya.

Selain itu masih terdapat satu situs free auto-ping yang menyediakan fasilitas cukup lengkap, bukan saja auto-ping, masih ada feature-feature lainnya semacam statistic backlink, control keyword, sitemap submitter, googlebot last access dan masih banyak lainnya. Adapun situs tersebut adalah MY PAGE-RANK .


Get free daily email updates!

Follow us!


0 Response to "SEO BLOG AUTO PING"

Posting Komentar

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka kami sengaja tidak memasang widget-shoutbox, dan bila anda memang ingin dinilai sebagai pengunjung/visitor yang baik, silahkan tinggalkan komentar anda pada tempat yang telah disediakan.